Kamis, 16 Februari 2012

pendiri kawasaki

 

Lahir di Kagoshima untuk pedagang kimono, Shozo Kawasaki menjadi pedagang pada usia 17 di Nagasaki, satu-satunya tempat di Jepang kemudian terbuka ke Barat. Dia memulai bisnis perkapalan di Osaka pada 27, yang gagal ketika kapal kargo tenggelam selama badai. Pada 1869, ia bergabung dengan sebuah perusahaan penanganan gula dari Kepulauan Ryukyu, yang didirikan oleh seorang samurai Kagoshima, dan pada tahun 1893, diteliti Ryukyu gula dan rute laut ke Ryukyus atas permintaan dari Departemen Keuangan. Tahun 1894, ia diangkat menjadi Executive Vice President dari Jepang Mail Steam-Powered Shipping Company, dan berhasil membuka rute laut ke Ryukyu dan pengangkutan gula ke daratan Jepang.
Setelah mengalami banyak kecelakaan laut dalam hidupnya, Kawasaki memperdalam kepercayaannya di kapal Barat karena mereka lebih luas, stabil dan lebih cepat daripada kapal khas Jepang. Pada saat yang sama, ia menjadi sangat tertarik pada industri pembuatan kapal modern. Pada April 1876, didukung oleh Matsukata Masayoshi, Wakil Menteri Keuangan, yang berasal dari provinsi yang sama seperti Kawasaki, ia mendirikan Tsukiji Kawasaki Shipyard di tanah yang dipinjam dari pemerintah di samping Sumidagawa River, Tsukiji Minami-Iizaka-cho (saat ini Tsukiji 7 -chome, Chuo, Tokyo, sebuah langkah besar maju sebagai pembuat kapal.
Kawasaki Heavy Industries, Ltd melacak asal-usulnya untuk tahun 1876, ketika Shōzō Kawasaki (川崎正蔵) didirikan Kawasaki Shipyard Tsukiji di Tokyo, Jepang. Delapan belas tahun kemudian, pada tahun 1896, itu dimasukkan sebagai Kawasaki Dockyard Co, Ltd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar